Skynesia project

Forum yang (rencananya) jadi basement skynesia
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Similar topics
Latest topics
» Halo halo halo
by Andy Sat Jun 29, 2013 1:06 am

» [VX-Tribute] #1 - Something to Protect
by Aldair Tue Apr 09, 2013 8:49 pm

» Story - RPG Maker XP tribute - Shadow over Entraria
by Aldair Thu Feb 28, 2013 7:45 pm

» Salam kenal :D
by Heartbreak61 Fri Feb 15, 2013 4:35 am

» [VX]Marvelous Adventure Hero Overture
by superkudit Mon Jan 28, 2013 6:28 pm

» datang tiba2 =="
by superkudit Fri Jan 11, 2013 9:53 pm

» [NeedBrainstorming]Endless Edge~
by System Sat Jan 05, 2013 7:26 pm

» Hello Guyz ...!
by Andy Sat Sep 29, 2012 11:04 pm

» Pleasure to Join with You Guys!
by Aldair Mon Apr 23, 2012 5:20 am

» need komeng
by Nacht Mon Mar 19, 2012 5:56 am

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Statistics
Total 82 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah Yerry

Total 998 kiriman artikel dari user in 209 subjects
User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 9 pada Sun Dec 26, 2010 9:31 pm
Affiliates
free forum

Share | 
 

 [concept]Keadaan umum Elyera

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
chain
Lazy Dragon
avatar

Jumlah posting : 92
Dyns : 112812
Join date : 09.12.10
Lokasi : Sealed at Mt. Mistfire

PostSubyek: [concept]Keadaan umum Elyera   Wed Jan 18, 2012 6:59 pm

Bentuk dunia Elyera adalah bulat dan memiliki lapisan di langitnya. Lapisan teratas adalah barrier tak tertembus yang disebut lapisan Mantel atau dalam bahasa ilmiahnya,Mantlesphere.

Lapisan mantel berbentuk gelombang yang menyatu dan mengelilingi atmosfir Elyera. Kadang kala gelombang ini menjadi tak beraturan dan membuat gesekan yang membuat lapisan mantel berlubang dan mudah dimasuki beda asing seperti meteor. Dunia Elyera mengelilingi bintang raksasa yang serupa dengan matahari. Orang-orang dari ras Dragonian ( Ryu-jin ) menyebutnya sebagai Taioh ( Great King ). Namun perputaraan Elyera berganti dengan keadaan gelap atau malam dimana mereka dikelilingi oleh 2 planet satelit lainnya yakni planet Perak dan planet Emas atau Silver Moon dan Gold Moon. Dua bulan tersebut bergerak stabil dan bulan emas berukuran lebih kecil. Kedua bulan tersebut adalah sumber energi sama halnya dengan matahari.

[Continents]
Pada dasarnya Elyera terbagi atas tujuh benua dan 3 samudera besar. Benua-benua tersebut bentuknya selalu berubah-rubah sesuai keadaan jaman atau karena bencana alam. Awalnya pada lebih dari 9000 tahun lalu Elyera masih berbentuk 1 benua dan 1 Samudera raksasa sehingga disebut sebagai Proto-Elyera. Kemudian benua induk tersebut perlahan-lahan membentuk benua yang seperti dikenal di jaman sekarang. Ketujuh benua tersebut adalah.
1. Aquil Continent
Benua utara yang dingin dan jarang terkena matahari. Hanya mengenal dua musim yakni musim beku dan musim hangat ( Cold Season – Warm Season ). Sebagian besar wilayahnya tertutup salju abadi,apalagi wilayah Frosthall yang menjadi titik terdingin dunia. Wilayah selatan Aquil dibatasi oleh pegunungan dan padang hijau raksasa. Dihuni oleh ras manusia Aquilan,Beastling dan monster-monster yang memiliki bulu-bulu tebal. Ukuran hewan di Aquil memang dianggap paling besar dan paling ganas. Hasil utama benua ini adalah kulit,mineral dan daging. Sebagian wilayahnya merupakan dataran tinggi.
2. Baldis Continent
Terletak di sepanjang bagian barat dan barat daya. Benua terbesar yang hanya dibatasi oleh selat besar Miles. Sebagian besar wilayah Baldis adalah dataran tandus dan gurun yang terbesar tentu saja lautan gurun Ashrif yang membentang hingga wilayah tengah. Beberapa kota yang ada di Baldis continent berada di tepian sungai yang bermuara dari Selat Miles. Iklim yang keras dan hanya terjadi hujan selama 20 kali dalam setahun. Penghasilan dari Baldis adalah mineral,keramik,minyak serta buah-buah eksotis yang didapat dari dataran selatan Baldis,Edin yang disebut sebagai tempat terindah di Elyera. Dihuni oleh ras Nomad yang gemar mengembara, beastling,Borc dan lainnya.

3. Grandia Continent
Benua tengah yang disebut-sebut sebagai pusat dunia Elyera. Grandia memiliki wilayah paling subur dan kaya akan sumber daya alam sehingga dianggap benua terpadat. Memiliki 4 musim dan curah hujan yang teratur membuat tanaman mudah tumbuh. Di utara berbatasan dengan barisan pegunungan Greyfall yang memisahkan dengan Aquil,di selatan berbatasan dengan laut Southburg yang teduh sementara di timur berbatasan dengan laut Northburg dan barat dengan selat Miles. Penghuni benua tengah lebih variatif begitu juga dengan komoditasnya.

4. Mera Continent
Benua timur ini sebenarnya adalah kumpulan-kumpulan pulau. 3 pulau besarnya adalah Kyogi,pulau yang dihuni sebagian besar Dragonian, Asuka, pulau makmur yang dihuni multi-ras dan menjadi penghasil ikan terbesar di dunia dan Lanesia,pulau terdekat dengan benua tengah yang dihuni manusia dan para pedagang. Beriklim semi tropis. Banyak pulau kecil tersebar di seluruhnya. Berbatasan dengan samudera Allbleu,satu dari samudera besar dunia membuatnya kaya akan komoditas laut. Penghuninya rata-rata adalah Dragonian,manusia serta beberapa Beastling air.

5. Eru Continent
Benua Eru terbagi menjadi 2. Yakni Iseru dan Wiseru yang terhubung oleh gugusan pulau yang seolah merantai keduanya. Di utara terdapat soutberg sea yang berbatasan dengan benua tengah. Wiseru berbatasan langsung dengan Baldis Continent terutama di bagian dataran Edin yang terkenal sebagai surga-nya Elyera. Iseru di dominasi hutan besar seperti dibagian selatan Grandia. Masyarakat di bagian Iseru lebih suka bercocoktanam. Ada koloni-koloni dan kerajaan kecil di Eru namun tidak memiliki pengaruh kuat dalam sejarah. Di Wiseru malah sering terjadi pertempuran lokal antar pribumi. Benua Eru masih dianggap liar bagi penghuni benua induk ( tengah,barat dan utara )

6. Anthra Continent
Sebuah benua terapung yang berada di atas langit. Tersebar sebagai pulau-pulau kecil yang ada sepanjang barat Grandia,sebagian kecil Baldis dan utara Eru. Yang terbesar terdapat di utara Blessed Plain. Benua terapung terletak sekitar 30.000 meter dan bagian terdekat dengan permukaan adalah puncak Greyhorn yang ada di pegunungan Greyfall yakni 500 meter. Anthra adalah tempat tinggal ras terbang seperti Wingel dan hewan bersayap lainnya. Masih misterius kenapa benua ini dapat melayang namun kemungkinan karena tanah benua Anthra mengandung mineral yang lebih ringan dari udara. Legenda menyebut bahwa ada pemberat yang diletakkan untuk menjaga Anthra tidak terbang kemana-mana. Kebudayaan Wingel membangun menara-menara pencakar langit sebenarnya sebagai sarana transportasi menuju ke sana. Masa sekarang belum ada teknologi yang bisa membawa transportasi masal dari permukaan menuju Anthra.

7. Blackland Continent
Sering disebut sebagai Lost Continent atau Forgotten Continent. Terletak di ujung selatan dunia dan titik balik dari Aquil. Yang ada di Blackland hanyalah tanah kosong yang tandus berwarna hitam ( maka disebut Blackland ) dan sebagian lagi salju. Dingin tanpa kehidupan yang berarti karena matahari maupun bulan tidak menyinari tempat ini. Tapi benarkah begitu ? tidak, kehidupan Blackland Continent ada dibawah permukaan yakni di bawah lautan,ras penghuni laut dalam tinggal disana dengan damai mereka memang jarang berhubungan dunia permukaan kecuali di wilayah selatan Eru dan timur. Bentuk mereka seperti halnya manusia,orang-orang eru menyebut mereka sebagai Deepfolks.


[Oceans]
Seperti yang sudah disebutkan bahwa Elyera terdiri dari 3 samudera besar. ( jika “samudera” gurun terhitung maka jadi 4 )
1. Atherbleu Ocean
Samudera besar di lapisan utara mengelilingi Frosthall dan bagian barat laut dan utara Elyera. Samudera yang dingin karena cuaca dan penuh oleh karang-karang. Memang tempat ini tidak cocok untuk melaut meski beberapa ikan suka bergerak kesini jika musim hangat tiba. Atherbleu memang terkenal akan karang dan penambangan mineral lepas pantai yang hanya ada saat musim beku tiba.

2. Allbleu Ocean
Samudera terbesar yang disebut sebagai Elyera’s belt karena melingkari sebagian besar dunia. Allbleu juga kaya akan flora dan fauna laut. Di kawasan timur terdapat jajaran pulau yang sering dijadikan tempat penangkapan ikan. Cocok untuk berlayar karena angin yang stabil dan lautan yang tenang. Ada yang menyebut Allbleu adalah mother of sea karena banyak laut yang terbentuk dari samudera ini.

3. Anobleu Ocean
Samudera paling kecil dan terdalam. Terletak di bagian selatan. Terkenal juga paling tidak bisa ditebak. Kadang tenang kadang berbahaya. Sering terjadi kabut sehingga tidak disarankan untuk berlayar di wilayah ini. Apalagi banyak kabar menyebutkan kapal menghilang tanpa pernah ditemukan lagi.

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Aldair
Level D


Jumlah posting : 114
Dyns : 12896
Join date : 26.12.10

PostSubyek: Re: [concept]Keadaan umum Elyera   Wed Jan 18, 2012 7:16 pm

Kalo gwa baca, titik acuan barat timurnya dari benua Grandia.

Btw, keknya Grandia pusatnya kerajaan atau negara-negara yang berpengaruh di sejarah dunia deh.

Btw, kalo bisa disertakan Landmarknya juga dung :v , beberapa udah disebut sih macem Frosthall, Greyhorn
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
chain
Lazy Dragon
avatar

Jumlah posting : 92
Dyns : 112812
Join date : 09.12.10
Lokasi : Sealed at Mt. Mistfire

PostSubyek: Re: [concept]Keadaan umum Elyera   Wed Jan 18, 2012 7:19 pm

Quote :
Kalo gwa baca, titik acuan barat timurnya dari benua Grandia.

Btw, keknya Grandia pusatnya kerajaan atau negara-negara yang berpengaruh di sejarah dunia deh.

Btw, kalo bisa disertakan Landmarknya juga dung :v , beberapa udah disebut sih macem Frosthall, Greyhorn

iyo soale Grandia subur dan ideal untuk tempat tinggal,jadi full conflict
ah iya landmark :hmm:
masalahnya Landmark itu dari jaman yg mana :hammer:

ada lagi ? :hmm:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Aldair
Level D


Jumlah posting : 114
Dyns : 12896
Join date : 26.12.10

PostSubyek: Re: [concept]Keadaan umum Elyera   Wed Jan 18, 2012 7:21 pm

Landmark yang alam dulu aja, bukan yang buatan manusia
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: [concept]Keadaan umum Elyera   

Kembali Ke Atas Go down
 
[concept]Keadaan umum Elyera
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Update Status Facebook via Blueberry, Telepon Umum, Wartel, Kantor Pos, HP Pinjaman, Warnet, Hati
» BERAPA PAJAK NINJA 250 / TAHUN ??
» TEMPAT NONGKRONG ANAK MOGE
» Jual USG Second & New 2D,3D,4D & Alat Kedokteran Umum

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Skynesia project :: Basket categories-
Navigasi: