Skynesia project

Forum yang (rencananya) jadi basement skynesia
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Latest topics
» Halo halo halo
by Andy Sat Jun 29, 2013 1:06 am

» [VX-Tribute] #1 - Something to Protect
by Aldair Tue Apr 09, 2013 8:49 pm

» Story - RPG Maker XP tribute - Shadow over Entraria
by Aldair Thu Feb 28, 2013 7:45 pm

» Salam kenal :D
by Heartbreak61 Fri Feb 15, 2013 4:35 am

» [VX]Marvelous Adventure Hero Overture
by superkudit Mon Jan 28, 2013 6:28 pm

» datang tiba2 =="
by superkudit Fri Jan 11, 2013 9:53 pm

» [NeedBrainstorming]Endless Edge~
by System Sat Jan 05, 2013 7:26 pm

» Hello Guyz ...!
by Andy Sat Sep 29, 2012 11:04 pm

» Pleasure to Join with You Guys!
by Aldair Mon Apr 23, 2012 5:20 am

» need komeng
by Nacht Mon Mar 19, 2012 5:56 am

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Statistics
Total 82 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah Yerry

Total 998 kiriman artikel dari user in 209 subjects
User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 9 pada Sun Dec 26, 2010 9:31 pm
Affiliates
free forum

Share | 
 

 [concept]Negara-Negara Elyera

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
chain
Lazy Dragon
avatar

Jumlah posting : 92
Dyns : 112547
Join date : 09.12.10
Lokasi : Sealed at Mt. Mistfire

PostSubyek: [concept]Negara-Negara Elyera   Wed Jan 18, 2012 7:10 pm

Negara-Negara di Elyera tumbuh berganti sejak zaman sejarah dimulai. Kebudayaan yang dikenal adalah kebudayaan pre-historic tidak dapat dikenali karena kurangnya data serta bukti namun diperkirakan bahwa kehidupan lebih dari 9000 tahun yang lalu sudah sangat mapan dan mungkin saja lebih maju dari jaman keemasan Elyera. Pasti ada jawaban mengapa segala catatan ataupun bukti tentang kehidupan lebih dari 9000 tahun yang lalu hampir tak ada.

Titanica Age
Catatan tentang kerajaan pertama dikenali dari era para raksasa. Hanya ada 2 kerajaan besar dan sebagian lagi adalah negara-kota.

• Reigyoku a.k.a Endlessia Kingdom
Dianggap sebagai kerajaan tertua dan bertahan paling lama dari kerajaan manapun. Merupakan kerajaan Dragonian satu-satunya. Berdiri di Grandia Continent ketika Eru masih tergabung dengan benua utama. Terletak di hutan agung membuat Endlessia memiliki pertahanan alami serta koloni masyarakat Dragonian yang tersebar di penjuru wilayahnya.
Dikepalai oleh raja Tendoukaiko atau lebih dikenal sebagai Tenkai yang telah hidup selama berabad-abad menjadikannya penguasa terlama. Tenkai bersifat bijaksana namun ia menjadi pasif dan cenderung menjauhkan diri jika terjadi sesuatu yang berkaitan dengan dunia luar. Sifat tertutup ini lama-kelamaan membuat perpecahan dan permusuhan di kalangan dragonian sehingga lama-kelamaan kerajaan tersebut tidak seutuh dulu. Selama berabad-abad,Endlessia seolah tertutup dari kabar luar dan tidak ada perkembangan yang berarti.
Tenkai IV adalah penguasa keempat dan mencapai kejayaan pada jaman sesudahnya dengan mendirikan koloni di Eru dan Mera. Ia juga menjalin persahabatan dengan negara-negara tetangga. Namun hal ini dicoreng oleh tindakan Tenkai IV yang memiliki anak dengan salah satu selir raja Maximillian yang akhirnya berujung pada perang Grandia dimana Endlessia berakhir riwayatnya di tangan kekaisaran Maximillian. Endlessia kemudian berdiri kembali namun dibawah satu bendera Federasi Windscar.

• Janna
Satu-satunya kerajaan para Wingel dan Archels. Janna adalah sebuah istana besar di bagian utara tepatnya di wilayah pegunungan Greyfall. Kerajaan Janna adalah yang mempelopori dibangunnya Magi Tower atau menara para penyihir yang dapat menghubungkan antara permukaan dengan benua Anthra.
Penguasa awal Janna adalah seorang Wingel welas asih bernama Ashelia,High-Wingel ( Wingel sempurna berambut perak) yang mencapai tingkat penguasaan Maha yang sangat tinggi sehingga memiliki 3 pasang sayap. Ia mengajarkan kepada para wingel dan Archel untuk menyayangi sesama. Namun Ashelia meninggal secara misterius sehingga ia mewariskan kepada anak laki-laki pertamanya Alvythe. Namun Alvythe memilih untuk turun tahta bahkan mengorbankan kekuatannya demi menolong ras lain. Anak perempuan Alkhyne yang naik tahta dan bergelar sebagai Queen Heretia. Di masa Heretia inilah keadaan Janna mulai berubah.
Janna awalnya berhubungan baik dengan manusia dan dragonian namun mereka menyadari bahwa mereka punya kemampuan yang lebih kuat sehingga menjadi arogan. Mereka mengklaim bahwa kerajaan mereka yang harusnya memimpin dunia ini. Dengan mempelajari kebudayaan Mekkan,mereka berhasil membuat Golem yang akhirnya digunakan untuk menjajah dan menyerang negara lain.
War of Golem yang terjadi pada masa itu berhasil menggulingkan kekuasaan Heretia dan juga menghancurkan Janna Palace. Kini reruntuhan Janna Palace tinggal puing-puing saja. Diperkirakan High-Wingel hanya tinggal berapa ratus saja,selebihnya memilih jadi Archel (Ras Wingel tanpa sayap ) Para Wingel banyak yang mendirikan tempat tinggal di Magi Tower ataupun kembali ke benua Anthra. tapi warisan Janna palace tidak sepenuhnya punah, adalah Vanna Palace yang terletak di Anthra,mereka tidak terlalu sering menampakan diri di permukaan namun hubungan mereka relatif baik.

• City-states of Hymnus
Hymnus adalah nama ilmiah yang diberikan pada manusia dalam catatan bangsa mekkan. Sebenarnya tak ada nama resmi negara namun negara-kota ini muncul pada masa para raksasa merupakan negara kota yang dimiliki para manusia. Anggota-anggota dari City-state adalah :
1. Baldyr
Kota yang berada di tenggara sekitar pegunungan Greyfall. Kota yang kerap dilanda musim dingin. Satu-satunya anggota City-states yang ada di Aquil. Dikenal sebagai kota yang memiliki pertahanan tangguh. Pendapatan kota adalah berasal dari pertambangan logam tak jauh dari tempat itu.
Baldyr memiliki tembok-tembok besar membuat seolah baldyr adalah kota tembok. Kelak Baldyr akan menjadi cikal bakal kekaisaran Maximillian.


2. Evenhill
Kota yang berada di bukit sebelah timur laut Greenwall. Terkenal sebagai kota para pengembala. Bukan kota yang kuat dalam militer malah cenderung lemah. Evenhill mengalokasikan semuanya dalam bentuk perdagangan. Mereka tidak memiliki tentara yang cukup sehingga Janna menaklukan tempat ini dengan mudahnya. Akhirnya Evenhill hancur perang Grandia pertama dan dibangun sebagai pusat kerajaan baru,Aria dimana akan menjadi calon penguasa Grandia dan mungkin saja,Elyera.

3. Valkon
Kota terkuat dalam segala hal. Ukuran kota sangat besar sehingga terbagi menjadi 4 wilayah. Kota ini terletak di wilayah subur Blessed Plain. Dan mungkin satu-satunya kota yang mengadaptasi teknologi Mekkan di masa itu. Banyak pendatang yang menghuni dan menjadikan tempat tinggal. Setiap tahun,city states melakukan rapat di tempat ini.
Sayangnya,kota ini hancur sebagian ketika War of Golem terjadi dan menyisakan bagian kota yang kemudian dikenal sebagai Holy City of Isra, pusat pembelajaran agama Vytheism dan salah satu wilayah Theocracy of Veita.

4. Easton
Kota terbesar kedua terletak tak jauh dari Evenhill. Terdiri dari dua bagian yakni Easton Upper area yang dihuni orang-orang kaya dan Easton Downtown yang merupakan bagian utama kota. Kota ini memperkenalkan tentang politik praktis dan hak-hak istimewa bagi orang-orang tertentu. Memiliki masalah internal akibat kesenjangan sosial membuat kota ini begitu mudah ditaklukan. Namun penduduk Easton berhasil merebut wilayah ini kembali dan menggantinya dengan nama Liberta,salah satu kota dagang terbesar di Grandia.

5. Floretia
Kota yang berada di bagian selatan Grandia. Terkenal karena wilayahnya yang dilalui sungai dan selalu terendam sehingga disebut sebagai Floretia,city of water. Memang penduduknya menggunakan perahu untuk bepergian. Air tersebut digunakan untuk menggerakkan tangki dan pipa peninggalan mekkan untuk memberi energi. Floretia memang salah satu kota yang memiliki teknologi tinggi seperti halnya Valkon. Setelah perang,tanah mulai mengendap dan Floretia kehilangan sungai dan akhirnya menjadi kota biasa saja namun sungai tersebut menjadi salah satu jalur transportasi yang penting.

Old nations Age
Era negara-negara tua ini berdiri beberapa negara baru terutama yang berhubungan dengan para manusia. Ada tiga negara terkenal.

1. Northgrad Kingdom
Kerajaan pertama di utara. Berdiri di atas tanah Aquil,Northgrad terkenal akan para prajuritnya yang ganas dan tangguh. Mulanya mereka beribukota di Strumheim,sebuah kota di utara yang dekat dengan samudera Athebleu namun mereka kemudian memindahkan pusat pemerintahan ke Baldyr. Kuat dalam pertahanan karena faktor alam namun mereka bukan kerajaan yang cukup cerdas dalam berperang. Mereka cenderung menyerang brutal dan akhirnya kalah oleh kecerdasan ras-ras lain.
Komoditi mereka adalah bulu,daging dan mineral atau biji besi yang banyak ditemukan di karang sekitar kerajaan. Semenjak berpindah ke Baldyr,mereka mencoba mengapdopsi tradisi benua tengah yang berkebudayaan ketimbang tradisi mereka yang cukup barbar. Raja pertama Northgard bernama King Valdar yang dikenal karena tubuhnya yang besar sehingga dijuluki Ice Giant. Kerajaan ini lama-kelamaan hancur dengan sendirinya akibat perang saudara dan Strumheim jatuh ke pemerintahan yang baru. Northgard sempat berdiri kembali sebelum akhirnya dikalahkan oleh panglima lokal bernama Maximillia yang mengambil alih Baldyr.

2. Lunastra Kingdom
Kerajaan yang memperkenalkan sistem militer modern dengan pembagian kepangkatan lebih detail sesuai kebangsawanan serta pengenalan terhadap senjata berat, penggunaan full body armor serta kode ksatria. Lunastra didirikan di danau Lunaring,tenggara Blessed Plain. Dikatakan sebagai kastil terindah yang dikelilingi air membuat Lunastra juga disebut sebagai Kingdom of Lake. Berkat kepiawaian rajanya,mereka berhasil menaklukan kota-kota negara yang lebih dulu ada.
King Arturio D’Ragna adalah Castlelord dari Lunastra yang menjadi founder kerajaan ini. Pengalaman di War of Golem memberinya pengetahuan bagaimana perang bisa dihadapi. Wilayah Lunastra sepanjang timur Blessed Plain hingga ke garis pantainya. Komoditinya adalah ternak,pangan,gandum serta persenjataan. Arturio mendirikan kelompok ksatria Elite yang disebut Order of Crescent. Ordo ksatria tersebut sering disebut sebagai The Silverwolves karena mereka kuat dan ganas serta armor mereka yang berbentuk srigala. Ordo tersebut dibubarkan akibat perang dengan Rukhasalam.
Semenjak perang selesai,banyak terjadi pemberontakan dari ordo-ordo yang ada baik yang didirikan oleh kerajaan atau para lord yang berkuasa di benteng/kota. Peristiwa yang disebut Battle of Lords mengakhiri sepak terjang kerajaan Lunastra dimana akhirnya mereka takluk di tangan Maximillian Kingdom yang meluaskan ekspansinya ke benua tengah.

3. Rukhasalam Kingdom
Kerajaan pertama yang berdiri di atas pasir tandus Gurun Ashrif. Didirikan oleh pemimpin liga dagang yang hidup di sepanjang sungai yang mengalir dari Miles bernama Asdiq yang kemudian bergelar King Rushid I. Bersaing ketat dengan Lunastra dalam berbagai bidang. Rukhasalam cukup seimbang dengan menguasai bagian barat Blessed Plain dan sebagian kecil selatan Grandia. Rukhasalam menggunakan sistem dagang sebagai pengatur pemerintahan. Namun Rukhasalam juga maju dalam kesenian bahkan kesastraannya menginspirasi negara-negara lain.
Pasukan terkenal Rukhasalam adalah kelompok Assassin yang jumlahnya tidak terbatas di berbagai penjuru wilayah. Mereka adalah mata-mata yang piawai meski tidak semua memiliki loyalitas ( banyak dari mereka yang dibayar ) namun salah satu Assassin yg legendaris adalah Haydar’s Pride. Sebutan mereka adalah Shadowlion karena cepat dan mematikan. Para Assassin menjadi lawan dari para Knight Lunastra saat perebutan Blessed Plain terjadi. Para Assassin ini menghilang bagai kabut ketika perang berakhir.
Rukhasalam sendiri akhirnya tamat dengan sendirinya akibat korupsi dan membuat kota-kota bawahannya memerdekakan diri. Ibukota Rukhasalam sendiri tenggelam dalam lautan pasir ketika bencana besar terjadi. Sisa peninggalannya bisa ditemukan di sepanjang gurun Ashrif.

Middle Age
Masa pertengahan yang menjadi transisi. Negara-negara yang muncul adalah sisa-sisa dari negara lama namun ada juga negara yang lahir dari komunitas.
1. Theocracy of Veita
Negara agama pertama di Elyera. Negara ini didirikan di Isra, kota terbesar di Blessed Plain. Pada awalnya negara ini merupakan perluasan dari Academy of Veita yang terletak di Isra. Ajaran di Veita mengembangkan dari kitab Alvythe yang berisi sejarah dan mitos serta catatan harian perjalanannya,Alvythe sendiri perlahan dianggap sebagai wujud ketuhanan itu sendiri sehingga agama ini disebut Vytheism.
Kepala negara Veita adalah kepala sekolah akademi yang kemudian diangkat menjadi Magnistra ( Great Teacher ) yang setara dengan wakil Alvythe. Sepak terjang Veita sebenarnya sudah dimulai sejak perang Lunastra-Rukhasalam di dataran berkah. Banyak yang menduga Veita mengambil keuntungan dari perang tersebut. Veita mengadopsi sistem keksatriaan Lunastra dengan membentuk Paladin of Vythe dan sistem ilmu pengetahuan Rukhasalam untuk meningkatkan pembelajaran sehingga Veita dianggap sebagai pusat pengetahuan dunia. Magnistra pertama adalah Zenithra,seorang yang taat pada ajaran Vytheisme. Ia menganjurkan para raja untuk mempelajari ajaran Vytheisme. Usahanya cukup berhasil. Tanpa sesuatu yang menonjol Veita menjadi negara yang tangguh.
Reformasi ajaran Vytheisme mulai terjadi pada akhir era ini dimana Magnistra tidak diperkenankan lagi mengurus masalah duniawi dan berkonsentrasi pada pengetahuan serta pengaruh kekuasaan Veita yang dikurangi setelah perang koloni di Eru.

2. Maximillian Empire
Kerajaan pertama yang menjadi kekaisaran. Berkuasa di Aquil dan sebagian besar Grandia menjadikan Maximillian cukup menjadi momok bagi kerajaan lain. Namun awal mereka berdiri tidak lah mudah. Lahir dari konflik perang saudara di Northgard membuat Maximillian hanyalah negara baru yang tidak sebegitu berbahaya. Southgard, negara yang terbentuk dari pecahan tersebut terlihat lebih meyakinkan untuk mengalahkan Northgard lama namun kenyataan bicara lain. Maximillian yang didirikan di Baldyr mengalahkan lebih dahulu Northgard lama dan mengambil kontrol pemerintahan di Strumheim sebelum menyerang di ibukota Southgard,Runeheim. Masa keemasan Maximillian dimulai saat Lunastra yang mengalami kemunduran setelah perang dengan Rukhasalam serta perebutan tahta dari para lords.
Penaklukan demi penaklukan terjadi dalam waktu beratus-ratus tahun kemudian hingga di masa negara-negara baru. Banyak negara kecil berumur pendek akibat takluk olehnya kekaisaran Maximillian. Didirikan oleh Theodore Maximillia yang kemudian dikenal sebagai Theodos I,Maximillian menyempurnakan apa yang pernah dicapai Lunastra,militer,kesenian dan lain-lain. Maximillia adalah negara yang pertama menerapkan Iron Rider,nama untuk pasukan kavaleri armor yang dikenal cepat,kuat dan efektif untuk menyerang lawan. Ya,Maximillian terkenal akan pasukan kavalerinya yang terkuat sepanjang sejarah.

3. Republic of Odelia
Didirikan di Liberta,salah satu kota dagang di Grandia. Odelia berkembang sebagai negara republik pertama. Wilayahnya kemudian mencapai bekas anggota kerajaan Rukhasalam. Didirikan oleh ketua asosiasi dagang Grandia,Sir John Richard Smith.negara ini menjadi kuda hitam perekonomian dunia. Mengadopsi sistem dagang Rukhasalam. Odelia memanfaatkan jalur laut dan memulai ekspedisi ke benua lain terutama Eru yang cukup dekat. Mereka juga memperkenalkan sistem keuangan yang lebih modern. Sistem ini memaksa negara lain untuk lebih terbuka dan menyatu dalam sistem mata uang yang sama yang dimiliki Odelia,Acles.
Odelia tidak memiliki kemampuan besar dalam militer namun jangan tanya soal Mercenary karena mereka yang pertama kali menggunakan pasukan bayaran sebagai pertahanan negara lalu kemudian pasukan tersebut menjadi pasukan nasional yang disebut sebagai Patriots. Para Patriots ini kelak menjadi pasukan senapan pertama dan terkuat di Elyera. Peran Odelia terus ada hingga era modern.

4. Southgard
Negara berumur cukup pendek yakni hanya 20 tahun saja. Pecahan dari Northgard akibat sengketa kekuasaan. Southgard merupakan kelompok bangsawan baru yakni para pemburu yang mendapat kehormatan dari kerajaan. Mereka adalah orang-orang grandia kebanyakan sehingga bangsawan lama di Northgard yang rata2 orang Aquilan tidak pernah bisa menerima mereka apalagi ketika mereka mencalonkan pangeran dari selir Grandian. Hal ini justru memicu perang saudara.
Sejak awal pemerintahan Southgard memang kacau,mereka punya potensi yang bagus namun tidak memiliki pemimpin yang cakap serta tidak punya nyali sehingga mereka dikalahkan dengan mudah oleh para iron rider Maximillian.

New Nations Age
Era negara-negara baru. Tercatat lebih dari 12 negara berdiri di masa ini namun tidak semuanya berumur panjang. Ada beberapa negara yang “baru ditemukan”.
1. Island Nations of Hexan
2. Federation of Windscar
3. Magic Kingdom of Erascielo
4. Knightdom Solmar
5. Farland Kingdom
6. League of Tirana
7. Republic of Rosemore
8. Principality of Aria
9. Principality of Igna
10. Principality of Liqua
11. Principality of Gaea

Revolution Age
1. Holy Empire of Aria
2. Republic of Windscar
3. Ancient Kingdom of Mana

Golden Age
1. Ammanistan Sultanate
2. Burjistan Sultanate
3. Kishin Kingdom
4. Kingdom of Clover
5. Kingdom of Crysta
6. Kingdom of Claire
7. Kingdom of Corona
Modern Age
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Aldair
Level D


Jumlah posting : 114
Dyns : 12631
Join date : 26.12.10

PostSubyek: Re: [concept]Negara-Negara Elyera   Wed Jan 18, 2012 8:16 pm

Sejarahnya fast paced narasinya, ngga begitu mendetail dijelaskan bagian-bagian yang penting aja. So mau komen yang kek gimana jadi susah :hammer:

Wa nunggu plot aja deh, plot dari detil kejadian yang diterangkan fast-paced itu.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
chain
Lazy Dragon
avatar

Jumlah posting : 92
Dyns : 112547
Join date : 09.12.10
Lokasi : Sealed at Mt. Mistfire

PostSubyek: Re: [concept]Negara-Negara Elyera   Wed Jan 18, 2012 8:37 pm

Quote :
Sejarahnya fast paced narasinya, ngga begitu mendetail dijelaskan bagian-bagian yang penting aja. So mau komen yang kek gimana jadi susah :hammer:

Wa nunggu plot aja deh, plot dari detil kejadian yang diterangkan fast-paced itu.

bakal panjang mah :hammer:
mana cukup 1 thread :hammer:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: [concept]Negara-Negara Elyera   

Kembali Ke Atas Go down
 
[concept]Negara-Negara Elyera
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Skynesia project :: Basket categories-
Navigasi: