Skynesia project

Forum yang (rencananya) jadi basement skynesia
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Latest topics
» Halo halo halo
by Andy Sat Jun 29, 2013 1:06 am

» [VX-Tribute] #1 - Something to Protect
by Aldair Tue Apr 09, 2013 8:49 pm

» Story - RPG Maker XP tribute - Shadow over Entraria
by Aldair Thu Feb 28, 2013 7:45 pm

» Salam kenal :D
by Heartbreak61 Fri Feb 15, 2013 4:35 am

» [VX]Marvelous Adventure Hero Overture
by superkudit Mon Jan 28, 2013 6:28 pm

» datang tiba2 =="
by superkudit Fri Jan 11, 2013 9:53 pm

» [NeedBrainstorming]Endless Edge~
by System Sat Jan 05, 2013 7:26 pm

» Hello Guyz ...!
by Andy Sat Sep 29, 2012 11:04 pm

» Pleasure to Join with You Guys!
by Aldair Mon Apr 23, 2012 5:20 am

» need komeng
by Nacht Mon Mar 19, 2012 5:56 am

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Statistics
Total 82 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah Yerry

Total 998 kiriman artikel dari user in 209 subjects
User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 9 pada Sun Dec 26, 2010 9:31 pm
Affiliates
free forum

Share | 
 

 [Concept]Dragonicrossea's Lore

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
chain
Lazy Dragon
avatar

Jumlah posting : 92
Dyns : 112812
Join date : 09.12.10
Lokasi : Sealed at Mt. Mistfire

PostSubyek: [Concept]Dragonicrossea's Lore   Sat Dec 25, 2010 8:21 pm

mengganti setting dunia menjadi bernama Ellierra ( mirip2 Elenia jadinya but don't care eniwei )
merewrite juga

Ellierra’s Lore
before 9000
tidak ada catatan atau penemuan apapun.

9000 years ago – 6000 years ago
- Pre Historic Age
Dunia Ellierra sudah tercipta sejak lebih dari jutaan tahun sebelumnya namun tidak ada jejak arkeologis selain yang dari peradaban 9000 tahun. Dari bangunan yang ada,dapat dipastikan bahwa sudah ada ras hymnus [ human ] yang hidup berkelompok dan tinggal di suatu wilayah.
Para hymnus memiliki kepercayaan terhadap para naga,sama seperti ras ryu-jin. Dalam ajaran ryuhouisme,dunia ellierra diciptakan oleh naga agung tunggal,Ohdracio atau dalam bahasa ryu-jin,Ou-naga-ki dan dari naga agung,lahir 7 naga lainnya yang menjaga dunia yang disebut Eldras.
Unsur kepercayaan ini semua berdasarkan antara mitos dan kenyataan, menurut para ilmuwan,Eldras itu benar-benar ada,mereka adalah jenis2 naga terkuat yang pernah mendiami dunia ellierra.
Wingel mempercayai keberadaan dewa berbentuk burung yang disebut Magnaelba. Ini dapat dibuktikan dengan keberadaan prasasti di reruntuhan masyarakat Wingel yang menggambarkan burung raksasa bersayap 8 dan bercahaya.
Lain lagi dengan ras Animyr,yang menyebut dewa mereka sebagai taring suci,Halfingr. Dominasi unsur metafisik sangat dominan di masa ini,kebudayaan masih sangat sederhana karena masih tertutup antara satu dan lainnya.

6000 years ago – 3000 years ago
- Ancient Civilization Age
Prasasti yang memiliki huruf awal Elleria muncul di masa ini. Peradaban sudah lebih baik dimana masyarakatnya sudah menetap dan mengenal tulisan. Kota pertama juga pernah ditemukan yakni di hamparan sungai Dinea.
Di dunia Ellierra terdapat kemampuan manipulasi energi hampa yang tersebar di penjuru dunia yang disebut Maha. Kekuatan ini yang membuat sihir menjadi suatu kemampuan yang dimiliki bangsa-bangsa di Ellierra. Archel,salah satu sub ras dari wingel merupakan ras terkuat dalam sihir, sejak lahir ras Archel dapat memanipulasi unsur dan menciptakan material. Dengan menggunakan maha,mereka bisa menciptakan berbagai dasar tehnik.
Alvythe,seorang Archel mengajarkan sihir-sihir bangsanya kepada ras lain terutama Hymnus, kekuatannya luar biasa sehingga ia dianggap inkarnasi tuhan sehingga menciptakan ajaran baru yang kelak disebut sebagai Vytheisme. Masyarakat Archel mengutuknya dan memutuskan untuk membunuhnya namun mereka gagal menemukannya karena Alvythe hilang secara misterius dari dunia.
Selain itu,era peradaban kuno juga terdapat ras mekkan. Mereka adalah ras yang pernah hidup dan membangun peradaban paling maju yang pernah dikenal. Mereka menjadi pionir tentang mesin dan ilmu pengetahuan sebagai altenatif dari penggunaan sihir yang ada di dunia,berbeda dari ras Archel yang menggunakan energi kasat mata,orang2 mekkan menggunakan energi dari mineral bernama metatrium, orang-orang mekkan menciptakan bangunan serta mesin-mesin legendaris yang seharusnya tidak eksis pada jamannya, mesin tersebut dinamakan mekka namun perang memusnahkan ras pintar ini sehingga tidak menyisakan apapun selain reruntuhan. Ras Alfe yang pernah menjadi bawahan ras mekkan mewarisi tehnik dan bakat mekkan dalam mencipta sesuatu dan kemampuan mekanisme.
Masyarakat masa ini sudah tinggal di suatu bentuk pemerintahan paling sederhana yakni kota-kota besar. Hal yang berbau mistis sudah cukup berkurang sehingga orang-orang sudah dapat berpikir tentang alam dan sekitarnya.

3000 years ago – 2000 years ago
- Titanica Age
Sering disebut sebagai era raksasa. Era ini terkenal karena banyak hal maupun benda yang berukuran besar, era ini juga disebut era kejayaan sihir, hal ini dibuktikan dengan keberadaan kerajaan archel bernama Janna palace.semua benda menggunakan materialisasi maha yang disebut maha core.
Hanya ada 2 kerajaan di masa ini yakni Janna palace dan kerajaan ryu-jin yang bernama Reigoku ( Endless Kingdom) di pusat hutan besar. Yang lainnya merupakan negara negara kota yang tersebar di dataran tengah Ellierra yang subur.
Queen Heretia,saudari dari Alvythe, melakukan percobaan menggunakan energi maha core secara besar-besaran untuk membuat ratusan golem. Penggunaan secara berlebihan membuat keseimbangan maha menjadi hilang. Ditambah usaha Heretia yang menyerang negara-negara lain sebagai bentuk agresi dan ekspansi.
[setting untuk DC Epoch I] dengan menggunakan pasukan golemnya sehingga lazim disebut War of Golem. Untuk menghadapinya aliansi negara kota bekerjasama dengan ras lain membuat mesin tempur yang diharapkan bisa mengalahkan atau menghadapiinya. Inilah pertama kalinya penggunaan peralatan mekka dalam perang. Namun itu semua belum cukup.
Hanya dengan bantuan para Eldras ,pihak aliansi berhasil mengalahkan Heretia dan meruntuhkan janna palace. Akhirnya disepakati untuk melarang penggunaan Maha Core dan produksi benda-benda besar, warisan bangunan serta benda raksasa masih bisa dilihat hingga sekarang.

2000 years – 1000 years ago
- Old Nations Age
Masa ini diwarnai berkembangnya negara-negara sebelumnya menjadi kerajaan-kerajaan yang lebih maju. Masa 3000 tahun sebelumnya diwarnai perkembangan teknologi,ilmu dan budaya. Penjelajahan reruntuhan dan bekas bangunan bersejarah semakin populer karena menjanjikan ketenaran,kekayaan dan kekuatan. Era ini merupakan titik awal dari jaman petualangan.
Terdapat lima negara baru yang cukup menonjol yakni Nordheim,kerajaan utara yang diliputi salju abadi. Kerajaan Rukh-Assalam,kerajaan besar di gurun barat, Lunastra,kerajaan subur di wilayah tengah yang penuh mistik dan Theocracy of Vieta, kerajaan pertama yang melandaskan diri pada agama Vytheisme dan terakhir adalah Endless milik bangsa ryu-jin yang masih bertahan sebagai kerajaan tertua.
Tiap kerajaan punya kelebihan masing-masing misalnya Nordheim terkenal akan kemampuan fisik masyarakatnnya yang hebat, rukh yang menguasai jalur perdagangan timur ke barat,lunastara yang subur dan memiliki sumber daya alam melimpah dan lainnya. Negara-negara tersebut hidup damai sampai peperangan antara Rukh dan Lunastra muncul sebagai bentuk perebutan koloni yang disebut sebagai Blessed Plain di tengah,[ setting DC epos II ]. Peperangan itu berbuntut pada konflik yang lebih besar antara Rukh dan Lunastra yang mempengaruhi situasi perekonomian dan politik masing-masing. Lunastra terkenal dengan Knight of HowlMoon sementara Rukh memiliki Haydar’s Pride sebagai pasukan petarung yang tangguh. Konflik ini mengakibatkan Lunastra mengalami kerugian besar sementara Rukh mengalami kemunduran dari dalam akibat perebutan tahta antar pewaris. Blessed Plain sendiri dikuasai Theocracy of Vieta dan sebagai buktinya didirikan kota suci Isra.
Pada jaman ini, jalan-jalan besar mulai dibangun untuk memudahkan transportasi. Perekonomian mulai dititikberatkan dimana ditetapkan suatu mata uang baku yang dipakai semua bangsa dan Negara yakni mata uang Numas. Hal lain adalah penetapan penanggalan berdasarkan perhitungan Vytheism yakni Anno Verum.

1000 – 800 years ago
- Revolution Age
Jaman revolusi disebut juga sebagai jaman peralihan,jaman kegelapan dan lainnya. masa ini berumur 500 tahun tapi memiliki efek yang cukup panjang hingga seterusnya. Kejadian yang paling monumental adalah peristiwa revolusi kerajaan Lunastra yang memecah menjadi 3 kerajaan yakni Maximillia, Odessa dan Solmar. Peristiwa itu mendorong gerakan serupa di Negara lain sehingga jumlah kerajaan di Ellierra menjadi 3 kali lipat lebih banyak. Terjadi pemberontakan di Blessed Plain oleh para ras sekitar seperti para Animyr,Alfes terhadap Theocracy of Vieta [ setting DC Epos III]. Ironisnya,perlawanan ini dipimpin oleh bangsawan muda Vieta sendiri, Adam Willmond. Pemberontakan ini berakhir dengan kemenangan pihak penduduk sekitar yang tergabung dalam Circle of Windscar. Theocracy of Vieta mundur dari Blessed Plain untuk seterusnya. kota Isna tetap dijadikan kota suci agama-agama dunia. perserikatan Windscar secara resmi berdiri.
Revolusi tidak hanya terjadi di politik tapi juga teknologi dimana ekskavasi peninggalan mekkan menghasilkan banyak mesin baru dan menggunakan sumber energy yang lebih mudah diperoleh daripada metatrium yakni batu bara. Hal ini mendorong munculnya teknologi uap dan industry menjadi lebih baik. Revolusi transportasi juga dimulai dengan munculnya Aircraft,kendaraan terbang yang menggunakan Steam Technology sebagai dasarnya.

800 years ago – 500 years ago
- New Nations Age
Disebut juga era imperialis. Kehidupan antar Negara mulai lebih kompleks dari sebelumnya sehingga Negara-negara sepakat membuat aturan yang membahas tentang hubungan antar Negara. Maximillia muncul sebagai kekuatan baru dunia tanpa ada rival yang cukup kuat. Dengan kekuatan militer dan ekonomi, Maximillia berhasil memperbesar wilayah dan mengukuhkan diri sebagai kekaisaran pertama. Mereka berhasil menguasai Nordheim dan menyingkirkan Endless ke pedalaman.
Peristiwa paling monumental adalah munculnya league of Ira yakni sebuah regu pemburu monster yang merupakan gabungan dari beberapa guild. Sebuah wabah misterius muncul di masa itu dan membuat para monster menjadi sangat agresif. Jaman perburuan monster pun dimulai dan hampir sama besarnya ketika jaman petualangan. Registrasi secara birokrasi mulai dilakukan untuk mengendalikan arus perburuan.
Di era itu juga,terjadi penelitian kembali sihir oleh asosiasi sihir di Isna yang kemudian mendirikan Eras Cielys,negara sihir yang multiras dan mengkhususkan diri pada penelitian sihir dan paduannya dengan mekkan teknologi. Eras Cielys dibangun di atas sebuah menara tinggi yang disebut Erather.

500 years ago – 400 years ago
- Grandia War Age
Jaman perang besar di wilayah tengah Ellierra. Perang yang berlangsung selama 100 tahun dan terjadi selama 7 kali perang besar serta konflik-konflik kecil lainnya. Konflik utamanya sebenernya pada Maximillia yang berusaha merebut kerajaan Endless melalui klaim salah satu pangerannya yang keturunan dari penguasa Endless. Endless meminta bantuan dari Windscar dari timur sehingga konflik keduanya semakin besar. Odessa yang merasa ini kesempatan bagus untuk bisnis mencoba ikut berpartisipasi dengan menjual persenjataan kedua pihak namun mereka malah memancing permusuhan dari knightdom of Solmar.
Permasalahan semakin melarut ketika alliansi masing-masing negara turut serta dalam perebutan hegemoni wilayah tengah Ellierra. Setelah 75 tahun saling menguasai tanpa pernah ada pemenang. Muncul kerajaan Aria,yang merupakan kerajaan kecil di pinggiran Grandia. Setelah pertempuran epic melawan hampir semua negara,Aria menjadi pemenang dan memukul mundur Maximillia ke utara.
Sepak terjang Aria membuatnya menjadi Negara terkuat di seluruh Ellierra. Aria lalu beraliansi dengan Theocracy of Vieta dan Solmar. Mereka juga mengajak Eras dan Odessa untuk membentuk Dewan Tertinggi yang mengatur hukum Negara dan hubungan bilateral. Dewan tertinggi ini dikenal dengan nama Council of Xth ( dibaca Tenth)

400 – 100 years ago
- Golden Age
Jaman keemasan dunia. Berawal dari penemuan electric engine yang menggantikan peran energi steam membuat teknologi semakin maju. Perkembangan ini sejalan dengan pengetahuan akan sihir dan persenjataan. Produksi masal senjata dan mekka mulai dilakukan.
Merupakan era paling damai. Council of Xth terus melakukan reformasi hukum yang memungkinkan suatu daerah untuk merdeka sehingga semakin banyak Negara-negara kecil yang muncul. Kerajaan lama seperti Endless telah bergabung dengan Federasi Windscar di timur.
Sebuah kerajaan baru yang merupakan pewaris Rukh Assalam berdiri, Ammanistan Sultanate yang berawal dari sisa reruntuhan dan didirikan oleh bangsawan Rukh yang terakhir,Rashd III yang kemudian bergelar Sultan Elmahd I.
Jalur perdagangan laut dan masa penjelajahan dunia pun semakin ramai. Daerah liar yang tak tersentuh menjadi sasaran utama untuk pemasaran produksi dan lainnya. Koloni-koloni kecil pun mulai bermunculan akibat banyaknya eksodus dari tempat-tempat lain. Banyak kemudian memunculkan kejahatan di lautan sehingga memunculkan pula era keemasan bajak laut terutama di kawasan tenggara benua grandia.
Era ini ditutup dengan munculnya kekaisaran suci Aria sebagai perwujudan dari aliansi Aria,Vieta dan Solmar. Aria sebagai pusat kekuasaan tertinggi sementara Vieta menjadi pusat kepemimpinan agama dan Solmar sebagai pusat militer yang terkenal. Hal ini diwujudkan dalam bentuk keseimbangan dalam kekuasaan yang disebut Trinite primera.

100 years ago – now
- Modern Age
Menjadi Negara adikuasa satu-satunya,Aria mulai melakukan agresi kecil ke wilayah lain dengan alasan demi menjaga perbatasan namun lambat laun wilayah mereka menjadi sangat luas. Council of Xth tak berdaya menghadapinya karena mereka tidak punya cukup kekuatan untuk menahan laju kekuatan Aria yang merata di setiap lini. Di Aria sendiri, dengan bekerja sama dengan Eras Cielys,mereka kembali menghidupkan mekka technologi yang pernah ada di jaman Titanica alias mesin-mesin perang raksasa yang diperkuat dengan sihir. Tapi berkat ilmuwan Eras Cielys, mekka tersebut menggunakan energy elektrik dan dapat dikendalikan siapapun.
Pada tahun 1002 A.V atau 2 tahun dari setting DC epoch V, Aria melakukan Campaign besar-besaran dalam rencana besar yakni Unification of Ellierra. Yakni penyatuan Ellierra dalam satu yakni satu kekuasan kekaisaran suci Aria,dalam satu agama Vytheisme dan hukum militer yang sama,Sol’s Code.
Langkah awal mereka adalah menguasai Negara sentral perdagangan yakni Ammanistan dan membubarkan Council of Xth. Negara yang tersisa bersatu dan membentuk pasukan Federasi dan melawan sepak terjang. Inilah perang dunia kedua Ellierra.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Andy
The Hunter
avatar

Jumlah posting : 268
Dyns : 13322
Join date : 22.11.10
Lokasi : All around the world

PostSubyek: Re: [Concept]Dragonicrossea's Lore   Sun Dec 26, 2010 2:05 am

baru baca ampe medieval age sih ...
selama ini lum nemu ada yang ganjil

paling2 cuman ras mekkan yang berpindah-pindah tempat
padahal mereka punya teknologi gede
kalo berpindah-pindah ada beberapa kemungkinan mereka pindah
karena resources habis, tidak nyaman, tidak damai, banyak bencana.

intinya mereka pindah karena emang tidak nyaman
dan kalo tidak nyaman, harusnya tekonologi / peradabaan agak susah berkembangnya
(inget sejarah dimana manusia pra sejarah peradabannya susah berkembang gara2 kondisi ala yang tidak stabil. baru mau bangun, hancur)

mereka tidak suka perang. berarti isu mereka punah karena perang saudara = hoax?

kecanggihan teknologi ras mekkan emang seperti apa? seperti jaman steampunk kah?
mirip manusia atlantis XD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://skynesia.forumid.net
chain
Lazy Dragon
avatar

Jumlah posting : 92
Dyns : 112812
Join date : 09.12.10
Lokasi : Sealed at Mt. Mistfire

PostSubyek: Re: [Concept]Dragonicrossea's Lore   Sun Dec 26, 2010 2:22 am

Quote :
intinya mereka pindah karena emang tidak nyaman
dan kalo tidak nyaman, harusnya tekonologi / peradabaan agak susah berkembangnya
(inget sejarah dimana manusia pra sejarah peradabannya susah berkembang gara2 kondisi ala yang tidak stabil. baru mau bangun, hancur)

see the timeline... masyarakat mereka telah hidup sejak masa penciptaan, jadi mereka eksis selama 6000 tahun ( 3000 tahun lalu mereka sudah tidak ada ) apa waktu selama itu tidak cukup untuk berpindah satu tempat ke tempat lain ? di tambah teknologi mereka yang sangat maju, membangun suatu koloni hanya akan memakan waktu 10 tahun paling lama. mereka pindah karena berbagai sebab ( serangan suku lain,bencana alam,sumber daya terbatas) sehingga teori bahwa mereka berpindah ke luar angkasa mungkin ada benarnya ( karena mungkin saja perpindahan tersebut adalah untuk mengumpulkan sumber daya ). sedangkan banyak yang meragukan kalau mereka adalah ras asli Avaterra ( kemungkinan yang ini juga besar Razz ). intinya ini ras memang misterius hehe

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
System
BOT


Jumlah posting : 114
Dyns : 13013
Join date : 26.12.10

PostSubyek: Re: [Concept]Dragonicrossea's Lore   Sun Nov 06, 2011 1:51 am

bumper
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: [Concept]Dragonicrossea's Lore   

Kembali Ke Atas Go down
 
[Concept]Dragonicrossea's Lore
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Skynesia project :: Basket categories-
Navigasi: